SINODE
Gereja Kristen Bersinar

Sinode GKB

Gereja Kristen Bersinar (GKB) adalah gereja masa depan yang bergerak dalam pembaharuan dengan pimpinan Roh Kudus menuju gereja SION.

GKB adalah gereja yang terus dibekali dengan pengajaran akurat dan pembinaan yang sesuai dengan kebenaran Alkitab Firman Tuhan.

Saat ini GKB telah berjumlah 48 unit gereja yang tersebar di 11 propinsi di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Kepulauan NTT, dan terus berkembang.

Data selebihnya bisa dilihat pada bagian Pelayanan & Misi.

Mohon doa dan dukungan serta partisipasinya agar pertumbuhan gereja bisa berjalan baik dalam antisipasi menghadapi tuaian besar yang akan terjadi.

Sejarah Berdirinya Sinode GKB

"Maka Ia akan memberikan hujan untuk tanahmu pada masanya, hujan awal dan hujan akhir, sehingga engkau dapat mengumpulkan gandummu, anggurmu dan minyakmu."

Gereja Kristen Bersinar bermula dari Departemen Misi Doulos Jakarta yang mengutus banyak tenaga misi ke berbagai daerah yang menurut statistik masih dibawah 1 % (yang belum mendengar Kabar Baik). Dimulai pada tahun 1997, tenaga misi tersebut melakukan pemberitaan firman Tuhan dengan banyak jiwa yang dimenangkan.

Maka pada tanggal 15 Desember 1999 terjadilah tragedi yang menimpa Yayasan Doulos. Doulos dibakar dan isu yang merebak dimasyarakat menyatakan bahwa yayasan Doulos melakukan Kristenisasi dilingkungan sekitar bahkan diberbagai daerah. Banyak yang menjadi korban salah satu diantaranya seorang mahasiswa Doulos bernama Sariman meninggal dunia. Setelah kejadian tersebut beberapa hamba Tuhan yang datang menyampaikan pesan / nubuatan yang mengatakan bahwa kematian Sariman adalah benih gereja.

"Akuberkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh kedalam tanah dan mati ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah." ( Yohanes 12 : 24)

Pemerintah saat itu menyatakan sangat perihatin atas kejadian tersebut, maka GUS DUR (Presiden RI saat itu) mengeluarkan surat yang menyatakan bahwa Yayasan Doulos adalah yayasan yang bergerak dibidang sosial murni.

Menindaklanjuti surat tersebut sekaligus mengingat peraturan pemerintah yang menetapkan bahwa yayasan tidak boleh melakukan tugas gereja, para pengemban Visi mengungkapkan perlunya dilakukan pendirian suatu gereja sebagai wadah yang dapat menampung jiwa-jiwa yang sudah dimenangkan.

Maka pada tanggal 26 Maret 2000, Dr. Ruyandi Hutasoit Sp.U, D. Min, Hermon Siregar S.Th, Andreas Mugiman MA, Secara resmi mendeklarasikan pendirian Sinode Gereja Kristen Bersinar (Bersatu Sinari Alam Raya) yang beralamat di Jl. Wijaya Timur No. 5A, Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan. Dan ibadah pertama dilakukan di Gedung INDOCEMENT Lt. Dasar, Jl. Jend. Sudirman Kav. 12, Jakarta Selatan.

Adapun Visi Sinode Gereja Kristen Bersinar adalah untuk memenangkan dan membina jiwa menjadi jemaat yang mengalami:

  1. Sekolah Alkitab
  2. Pembinaan & Pembekalan
  3. Pelatihan Penginjilan
  4. L S D 123

  • MENERIMA KRISTUS, Kelahiran Baru dengan tanda-tanda orang percaya menyertainya. (Yoh. 2:3, Yoh. 1:12, Mark. 16:17)
  • MELAYANI, Hidup dalam rencana Allah dengan mengetahui dan mengembangkan Karunia Roh Kudus yang dimiliki. (Mat. 28:14-30, 1 Kor. 12:7-11)
  • MEMBERI, Diberkati untuk memberkati. (2 Kor. 9:6-8, Yoh. 10:10b)

Visi

Mohon doa dan dukungan serta partisipasinya agar pertumbuhan gereja bisa berjalan baik dalam antisipasi menghadapi tuaian besar yang akan terjadi.

6 Komentar